18
Des
09

SYOFWATILLAH, TIPIKAL WAKIL RAKYAT YANG BEKERJA DARI HATI

SYOFWATILLAH MOHZAIB –akrab dipanggil Opat saat ini dipercaya duduk di Senayan mewakili masyarakat Sumsel. Perjalanan karir politiknya cukup drastis meningkat tajam. Berangkat dari bawah sejak Partai Demokrat berdiri. Sebelum ke Senayan, Opat lebih dulu menjabat sebagai anggota DPRD Kota Palembang. Alumnus IAIN Raden Fatah kelahiran 14 April 1975 ini sebelumnya memang dikenal sebagai aktifis masjid dan dai muda Palembang.

Mencermati beberapa bulan sejak duduk di DPRRI, ada hal menarik dari Opat. Kelihatan benar dia bekerja dari hati. Jabatan sebagai wakil rakyat benar-benar dinikmatinya dengan memberikan manfaat luas bagi masyarakat. Sangat banyak motivasi politisi dalam menjalankan tugasnya. Ada popularitas, materi, kedudukan dan sebagainya. Namun tidak dengan Opat, dia memaksimalkan diri untuk ‘ladas’ (bahasa Palembang yang artinya kurang lebih ‘asyik’) berkreatifitas terutama dalam konteks menyapa masyarakat. Dan mungkin saja Opat sendiri tidak menyadari itu. Ketulusannya dalam berbuat tercermin dalam tutur kata dan beragam tulisannya di dunia maya.

Tidak semua orang bisa seperti itu. Karena ini termasuk bakat alami yang potensial untuk tetap dikembangkan. Ambisi yang ada harus dikemas dengan ketulusan dan keikhlasan dalam berbuat. Biarkan masyarakat menilai dan biarkan masyarakat menikmati. Maju terus Opat! Masyarakat menanti…


2 Responses to “SYOFWATILLAH, TIPIKAL WAKIL RAKYAT YANG BEKERJA DARI HATI”


  1. 1 Kodir Ishak
    Desember 18, 2009 pukul 7:44 am

    benar, kami juga mengamati beliau saat ini paling rajin turun ke bawah, salam buat pak syofwatilla

  2. 2 maryamah s.pdi.
    Desember 18, 2009 pukul 7:46 am

    mdh2an beliau tdk sombong sbb sdh hebat skrg


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: