25
Des
09

TREND ORANG HEBAT DIANIAYA

PERDANA Menteri Italia Silvio Berlusconi beberapa hari lalu dipukul seseorang ketika tengah menghadiri acara di Milano. Wajah Berlusconi digambarkan berdarah akibat pukulan lelaki yang sesaat setelah itu diamankan aparat setempat. Beberapa hari kemudian Gubernur negara bagian Caqueta di Columbia, Luis Fransiso Cuellar, ditemukan tewas kurang dari 24 jam setelah diculik oleh pemberontak sayap kiri.

Dari tanah air juga terjadi percobaan pembunuhan terhadap Bupati Madiun, Muhtarom yang juga menghadiri sebuah acara dengan didampingi pejabat teras setempat. Tak urung, obeng yang digunakan pelaku untuk menusuk Bupati mengakibatkan perut Bupati terluka.
Terakhir, kemarin Paus Benecdit dipukul seorang wanita hingga terjatuh pada saat awal misa Natal di Basilica St Pieter.
Keempat kejadian ini menimbulkan pertanyaan, apakah memang sudah sedemikian nekatnya pelaku kriminalitas –apapun motifnya sehingga mampu menembus keamanan dan protokoler yang pastinya telah memiliki protap yang ketat dan protection. Lantas apa yang salah?
Masih ingat kejadian Presiden AS Bush saat itu dilempar dengan menggunakan sepatu? Kejadian yang cukup memalukan, karena AS selama ini memiliki perangkat pengamanan yang sangat hebat. Namun kenyataannya masih kecolongan.
Apakah juga sudah terjadi ‘revolusi psikologis’ terhadap tingkat keberanian seseorang? Wallahula’lam. Yang pasti apapun motivasinya, penganiayaan terhadap seseorang tidak dibenarkan oleh agama manapun juga. Nilai-nilai kemanusiaan yang hakiki dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan harus direaktualisasikan dalam semua aspek kehidupan. Semoga.


0 Responses to “TREND ORANG HEBAT DIANIAYA”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: