06
Jan
10

CATATAN BUAT RITA SANG CALON BUPATI KUTAI YANG DIDUGA MAIN VIDEO MESUM (1)

RITA Widyasari, politisi muda Partai Golkar Kutai Kartanegara ini kembali menjadi buah bibir. Malah berita terpilihnya kembali menjadi Ketua Partai Golkar setempat seakan tenggelam dengan isu skandal seks yang dituduhkan kepadanya.

Persoalan tentu berbeda bila tidak dikaitkan dengan proses Pilkada Kutai Kartanegara yang akan digelar tahun ini. Kabupaten Kutai Kartanegara yang memiliki luas wilayah 27.263,10 km² dan luas perairan kurang lebih 4.097 km² yang dibagi dalam 18 wilayah kecamatan dan 227 desa/kelurahan, dengan jumlah penduduk mencapai 547.422 jiwa (2005).

Pilkada Kukar diperkirakan memang hangat. Saat ini saja sudah 3 pasang calon independent yang mendaftar ke KPU setempat. Belum lagi nantinya calon yang berasal dari partai politik. Apalagi pilkada kukar merupakan pilkada pertama bagi kabupaten/kota di Kaltim yang dilaksanakan 2010 ini.

Lantas muncul pertanyaan, apakah dinamika yang berkembang harus diiringi dengan pembunuhan karakter seperti ini?

Di balik apakah memang benar Rita atau bukan dalam video tersebut, semua pihak mestinya berkomitmen untuk melaksanakan proses politik ini dengan cara yang lebih berbudaya dan beretika.

Sudah saatnya pula proses pilkada juga merupakan proses pembelajaran politik masyarakat. Seiring dengan reformasi yang bergulir, masyarakat sudah terlalu sering dipertontonkan atraksi politik yang menjemukan seperti ini.

Saling serang karakter seakan sudah mentradisi. Ini akhirnya akan berujung pada perpecahan di tengah masyarakat pendukung.

Sekedar catatan buat Rita, jika memang komitmen untuk membangun Kabupaten Kutai Kartanegara sudah kuat kiranya tidak terpengaruh dengan beragam intrik kompetitor yang menyerang. Bak ungkapan ‘Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu.’

Yang terpenting buat Rita, perkuat barisan pendukung dan jangan sampai ‘menyerang balik’. Karena masyarakat saat ini sudah dapat memberikan penilaian tersendiri. Dan silakan masyarakat Kukar melaksanakan kedaulatannya dengan tenang.

Tampilnya sosok wanita muda seperti Rita harus memperoleh ruang dan kesempatan…


5 Responses to “CATATAN BUAT RITA SANG CALON BUPATI KUTAI YANG DIDUGA MAIN VIDEO MESUM (1)”


  1. 1 Hatamarrasyid
    Januari 7, 2010 pukul 3:47 am

    Dikalangan politisi laki-laki masih menganggap/mmandang inferior thd politisi wanita, oleh sebab itu sikap lawan-lawan politik Mbak Rita masih belum begitu ikhlas jika dia maju ke pilkada Kutai Kertanegara. Selain kualitas,kapabelitas, dan linkage-nya, Mbak Rita memiliki hak yang sama dengan politisi laki-laki di Kutai, untuk menjadi orang nomor satu di wilayah tersebut. Jadi maju terus mbak Rita, buktikan bahwa video itu tidak benar, jika video itu benar, maka dengan legowo mbak Rita harus keluar panggung, jangan sampai memberi preseden buruk bagi perjuangan kaum perempuan dalam politik.

  2. 2 edy
    Februari 18, 2010 pukul 3:12 pm

    ini beneran, coba kalian tanya ke Bapaknya, sampai sibuk membeli semua CD yang beredar 50 rb per keping. Semoga masyarakat kaltim masih dianugerahi kewarasan untuk tidak salah milih pemimpinnya

  3. 3 syahputra
    Juni 28, 2010 pukul 3:00 am

    Siap-siaplah mendapat azab dari Alloh,…..video itu sdh kira2 4 thn yang lalu beredar…

  4. 4 jeger
    Juli 26, 2010 pukul 11:40 pm

    video surenya Oke juga tuchhhhhhh wkwkwkwkwk….kpan lagi video blom ada judul part 2 diluncurkan hehehehehe……..

  5. Mei 19, 2011 pukul 7:49 pm

    Mantap mbak Rita, lanjutkan!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: