07
Jan
10

CATATAN BUAT RITA WIDYASARI, CALON BUPATI KUTAI KARTANEGARA (2)

yang penting ibu tdk korupsi…………!

demikian ditulis Waluyo Potret salah seorang facebooker pada http://www.facebook.com/pages/LINTAS-POLITIKA/169861796857. Sementara facebooker lainnya, Yahya Kaba menulis pada halaman yang sama ‘catatan: Selagi visi dan misinya berpihak kepada rakyat dan bertujuan memajukan daerah tersebut siapapun dia kita dukung, masyarakat skrng sudah cukup cerdas untuk menilai isyu2 yang hanya untuk menjatuhkan dan bahkan bisa saja isyu yang hanya untuk meningkatkan citra seorang calon bupati.’
Kasus video mesum yang dituduhkan kepada Rita Widyasari memang masih menjadi pembicaraan hangat. Pro dan kontra terjadi. Salut dengan Rita yang sepertinya tidak bergeming. Ya, ini langkah sangat bijak yang dilakukan politisi cantik ini.
Politik sering digambarkan sebagai upaya perebutan kekuasaan dengan menghalalkan segala cara. Walau ini merupakan budaya yang tidak sehat, namun dalam praktiknya pembunuhan karakter seperti yang dialami Rita selalu saja mewarnai pada banyak proses Pilkada di berbagai daerah.
Persoalan moral seperti ini selalu dilemparkan kompetitor, baik dengan menggunakan ‘tangan’ pihak lain, selebar gelap atau apapun. Perselingkuhan, ijazah palsu, rekam jejak yang negatif dan sebagainya merupakan sebagian dari persoalan yang muncul. Dan persoalan ini akan menghilang begitu saja setelah selesainya Pilkada. Entah siapa itu yang jadi pemenang, hampir selalu masyarakat tidak memperoleh kejelasan akhir apakah tuduhan tersebut benar atau tidak.
Lantas apa yang mesti dilakukan Rita? Pertama, harus jujur pada diri sendiri apakah memang tuduhan tersebut memang benar adanya atau hanya fitnah belaka. Kedua, serahkan sepenuhnya kepada masyarakat Kutai Kartanegara untuk menentukan pilihan pemimpinnya secara bebas.
Sosok Rita memang memiliki potensi besar. Pada usia yang relatif muda dirinya sudah mampu meraih posisi sebagai pimpinan lembaga legislatif. Walau bayang-bayang sang ayah masih melekat, tapi Rita dianggap memiliki bakat dan kemampuan kepemimpinan yang tinggi.


5 Responses to “CATATAN BUAT RITA WIDYASARI, CALON BUPATI KUTAI KARTANEGARA (2)”


  1. 1 rengga
    Januari 11, 2010 pukul 11:44 am

    pada waktu itu bu rita dan saya sudah menikah jadi masalah video itu jangan terlalu dibesar2kan krn sebenarnya koleksi pribadi kami berdua.tq

  2. 2 QQ
    Maret 2, 2010 pukul 7:31 am

    Isu murahan …. Lagian seseorang mempunyai sisi baik dan buruk. Dan saya yakin rita mempunyai sisi baik melebihi siapapun

  3. 3 imam Bachtiar
    April 3, 2010 pukul 1:57 am

    Hanya ALLAH Yang tahu.

  4. 4 Saya Ishaq
    Agustus 21, 2010 pukul 7:38 pm

    Jika video itu benar adalah Ibu Rita, maka sungguh tidak tau diri beliau dan sungguh bodoh rakyat Kukar memilih beliau.

    Jika video itu bukan Ibu Rita, maka Ibu Rita harus memberikan klarifikasi dan memberi bukti-bukti bahwa itu bukan beliau. Kok selama ini tidak pernah ada tanggapan beliau?

    BTW, menurut lintaspolitika sendiri, itu Ibu Rita bukan?

  5. 5 bunga
    Agustus 10, 2011 pukul 4:58 am

    Sbenarnya gmn sih? jelasin doong kalo memang ga ada kesalahan. Kalomemangmelakukan sama suaminya itu lebih baik..tapi kalobelum nikah…wah,apa ya pantespemimpin memiliki moralseperti itu..?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: