05
Feb
10

PILKADA MUSI RAWAS TERANCAM CACAT HUKUM

Pilkada Mura yang direncanakan digelar Juni mendatang terancam cacat hukum. Apa pasalnya? Disinyalir salah seorang anggota KPU setempat berinisial N tidak memenuhi persyaratan sebagai anggota KPU. Menurut ketua LSM Gema Sriwijaya Drs Y Effendy, N pada saat Pilgub lalu masih tercatat sebagai ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di luar kabupaten Musi Rawas. Ini dibuktikan dengan berbagai berita acara, absensi dan data pendukung lainnya.

“Sangat tidak mungkin pada saat bersamaan N memiliki 2 Kartu Tanda Penduduk, berarti salah satunya palsu.” ungkap Effendy. Berarti yang bersangkutan telah melakukan pemalsuan salah satu KTPnya. Untuk itu pihaknya berencana melaporkan ini ke Polda Sumsel, Kejati Sumsel dan KPU serta KPU Sumsel.

Sebagaimana dimaklumi dalam UU 22/ 2007,  persyaratan untuk menjadi PPK atau KPU adalah harus memiliki KTP setempat. Lantas terhadap kasus N ini disinyalir memiliki 2 KTP secara bersamaan. “Ini juga ada indikasi pelanggaran terhadap UU Tipikor, sehingga kami perlu melaporkannya ke Kejati Sumsel untuk diusut tuntas.”


4 Responses to “PILKADA MUSI RAWAS TERANCAM CACAT HUKUM”


  1. 1 Carissha
    Februari 7, 2010 pukul 6:40 am

    Mohon ijin mengamankan yg pertama.
    -Wah bl itu terjadi sungguh disayangkan, pemimpin kok malah memberi contoh kayak gt! Sungguh disayangkan!
    Salam dr adik kecil saya WARTA OLAH RAGA
    Sukses n salam kompak slalu buat anda.

  2. Februari 12, 2010 pukul 12:27 pm

    Urusan politik tak bisa ditanggapi secara emosional. KPU, Panwas dan semua elemen masyarakat di Musi Rawas mesti mencari solusi sebaik-baiknya. Moga demikian. Terimakasih. Sarono Abu Fadhilah 085789034694

  3. 3 rozi
    April 16, 2010 pukul 7:11 am

    jangan membuat opini yang menyesatkan ,kalau ada bukti lapor aja langsung jangan bikin masyarakat bingun karena masyarakat awam banyak yang tidak ngerti dengan produk politik seperti sekarang ini……………..?

  4. 4 rozi
    April 16, 2010 pukul 7:22 am

    pr bagi KPU untuk tinjau ulang dan kesalahan tersebut yang menjadi problem atas pembentukan ppk,kita harus dewasa dalam berpolitik berbagai aspek yang berdampak negatip di kemudian hari,jangan kita meruncing masalah yang akan minimbulkan konplik di arus bawah.sikap yang arip dalam mengambil keputusan dan wajib saling membantu demi kemajuan bangsa dan negara.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: