15
Jul
11

PECAT KETUA PANWASLU MUBA…!!!

Oknum Ketua Panwaslu Muba –IH, harusnya segera dipecat oleh Bawaslu. Karena berdasarkan laporan masyarakat dan investigasi Tim Lintas Politika, yang bersangkutan diduga kuat tidak memenuhi persyaratan sebagai anggota Panwaslu sesuai UU 22 tahun 2077 tentang Penyelenggara Pemilu.

Yang bersangkutan diduga memiliki identitas palsu saat mendaftar sebagai anggota Panwaslu Muba. Berdasarkan pelacakan dan sesuai keterangan perangkat Pemerintahan setempat, IH juga tercatat sebagai warga kelurahan Pekayon Jaya Bekasi Selatan. Sementara dalam UU 22 tahun 2007, jelas bahwa untuk menjadi anggota Panwaslu harus berdomisili dan memiliki KTP setempat. Dan jika memang yang bersangkutan pindah domisili, tidak serta merta memperoleh KTP. Ini jelas diatur dalam UU 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.
Dalam konteks penyelenggaraan Pilkada Muba dalam waktu dekat ini, semestinya IH segera diganti. Jika tidak, maka dikhawatirkan akan terjadinya inlegitemed hasil Pilkada di tengah masyarakat. Bagaimana Paanwaslu bisa secara efektif memberikan pengawasan jika oknum di dalamnya bermasalah dan tidak memenuhi persyaratan.
Untuk itu dalam waktu dekat Lintas Politika melalui Tim Advokasi Hukum akan segera membawa persoalan ini ke Bawaslu di Jakarta dan juga melaporkan ke pihak kepolisian untuk segera diusut sesuai hukum yang berlaku.


0 Responses to “PECAT KETUA PANWASLU MUBA…!!!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: